HUT TNI ke-78, Kodim Bontang Komitmen Kawal Demokrasi Aman dan Damai

TERASKATA.COM, BONTANG – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 digelar jajaran Kodim 0908/Bontang di Lapangan Den Arhanud Rudal 002 Bontang, Kamis (5/10/2023).

Dandim 0908/Bontang, Letkol Inf Priyo Handoyo bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus menyampaikan sambutan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Dandim mengatakan, HUT TNI ke-78 merupakan momentum untuk intropeksi diri TNI dalam membangun profesionalitas dan ketangguhan. Dia menyebut, TNI telah hadir dan menjadi garda sebagai bagian menjaga negara kesatuan Republik Indonesia.

“Tema kita tahun ini yakni TNI Patriot NKRI : Mengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju,” kata Dandim saat ditemu usai upacara.

Dia mengatakan, sesuai tema, TNI berkomitmen untuk menjaga kedaulatan negara Republik Indinesia. Dandim juga menyampaikan komitmen untuk bersinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Salah satu tantangan bangsa Indonesia dalam waktu dekat yakni Pemilihan Umum serentak tahun 2024,” ucapnya.

Selain prajurit Kodim Bontang, jajaran Forkopimda juga turut serta dalam upacara itu. Diakhir upacara, Dandim menyerahkan tanda kehormatan kepada dua anggota TNI atas tugas kemiliteran dan kesetiaannya kepada TNI, bangsa dan negara. Yakni, Serda Ashar Kaku atas Bintang Kartika Eka Pakci Nararya dan Praka Rahmad Khumaidi atas Satyalancana Kesetiaan VIl Tahun. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *