Kampanyekan PHBS di Sekolah, Neni Moerniaeni : Penting Mengedukasi Cara Hidup Sehat

TERASKATA.COM, BONTANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Bontang bersama Wira MAN Palang Merah Remaja (PMR) Bontang, mengkampanyekan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah.

Kegiatan bertajuk ‘Great Kid Washing Hands’ yang dilaksanakan di sekolah Madrasah Aliyah Negeri Bontang ini, diikuti Wira Mula PMR, dari 17 Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bontang.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua PMI Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni Sp.OG, Korps Sukarela (KSR) PMI Bontang, perwakilan Puskesmas Bontang Utara dan Kepala Sekolah Madrasah Aliya Negeri Bontang. Minggu (5/3/2023).

Ketua PMI Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni Sp.OG menyampaikan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bontang, bersama Wira MAN Palang Merah Remaja (PMR) Bontang, secara konsisten menyosialisasikan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat di lingkungan sekolah, dengan mempraktekkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” jelasnya.

Dalam prakteknya, diberikan pengetahuan gerakan cuci tangan sebelum dan sesudah makan, merupakan 1 dari 8 perilaku hidup bersih antara lain mengkomsumsi jajanan sehat, menggunakan jamban bersih dan sehat, olah raga teratur, memberantas jentik nyamuk, tidak merokok di lingkungan sekolah, membuang sampah pada tempat nya.

Selain itu rutin melakukan kerja bakti, bersama warga di lingkungan sekolah untuk menciptakan lingkungan sehat.

“Dengan membiasakan diri hidup bersih dan sehat kita akan terhindar dari berbagai virus, bakteri, jamur dan parasit penyebab penyakit infeksi,” pungkasnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *