Lima Prajurit Kodim 0908/Bontang Naik Pangkat

TERASKATAKALTIM.COM, BONTANG – Lima prajurit Kodim 0908/BTG naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Rinciannya empat orang Bintara, dan satu orang Tamtama.

Kelimanya resmi naik pangkat saat mengikuti upacara korps raport periode 1 April 2022 di Lamin Makodim 0908/BTG, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Jumat (1/4/2022). Mereka adalah Pelda Lukman S, Serma Muhammad Soleh, Serka Haryono, Sertu Edi S, dan Kopka M Yunus.

Lima Prajurit Kodim 0908/Bontang Naik Pangkat, di Lamin Kodim Bontang, Jumat (01/04/2022). (Foto:Kodim 0909 Bontang)

Dalam sambutannya, Dandim 0908/BTG Letkol Arh Choirul Huda mengucapkan selamat kepada kelima anggotanya yang telah naik pangkat. Kata dia, ini adalah hak dan kewajiban setiap prajurit. Harapannya, dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam menjalan tugas-tugas ke depannya, mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, serta meneguhkan tekad untuk kemajuan satuan.

“Ini merupakan penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas di lingkungan TNI, khususnya Kodim Bontang. Kenaikan pangkat ini harus disyukuri” ujarnya.

Kenaikan pangkat, sambung Dandim, diberikan kepada setiap prajurit didasarkan pada penilaian terhadap personel yang berprestasi, berkualitas, dan berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuannya. Di samping itu, juga dituntut memiliki kemampuan fisik dan nonfisik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki dasar pendidikan dan kemampuan perorangan dalam pembinaan karir sebagai prajurit TNI AD.

“Semoga amanah serta dapat menambah dedikasi kinerja dalam melanjutkan pengabdian kepada negara dan bangsa,” pesan Dandim. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *