12 Personel Pos Mako Damkar Gelar Latihan Fisik dan Basah

TERASKATAKTIM.COM – Sebanyak 12 Personel Dinas Pemadam dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang melaksanakan giat latihan fisik dan latihan basah, Kamis (28/10/2021).

Giat latihan itu diikuti oleh personel dari regu bravo, pos mako utama Damkar, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara.

Komandan Kompi, Norman mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melatih ketangkasan, kekompakan antar personel, dan melatih kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas masing-masing dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi latihan ini kita rutin lakukan untuk menjaga menjaga para personel selalu siap siaga dalam melayani masyarakat. Khususnya, kalau ada musibah tak terduga,” ujarnya kepada media teraskatakaltim.com saat ditemui di ruangannya, Kamis (28/10/2021).

Adapun jenis latihan yang dilakukan berupa, pemanasan, berlari sekitar pos, menggelar selang, memasang selang, dan melakukan penyemprotan.

Lanjut, Norman menjelaskan, latihan ini tak hanya di lakukan di pos mako utama saja, namun dilakukan di seluruh posko damkar meliputi Pos Loktuan, Berbas Tengah, dan Pos Bontang Lestari.

“Kita rutin seminggu sekali latihan,” tandasnya. (Adv Kominfo/YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *