Bantuan 10 Kg Beras Untuk Warga Isoman dan Disabilitas Mulai Disalurkan

TERASKATAKALTIM.COM – Penyaluran cadangan beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) di Kota Bontang mulai digulirkan hari ini. Jumat (20/8/2021).
Untuk tahap pertama, Pemerintah Kota Bontang membagikan 51 ton beras kepada warga yang menjalani isolasi mandiri dan penyandang disabilitas. Sisanya akan dibagikan pada tahap kedua sebanyak 48,6 ton.
“Kita dapat jatah 100 ton bantuan beras dari Kemensos,” Ujar Basri.
Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Abdu Safa Muha mengatakan, penyaluran bantuan cadangan beras ini merupakan kali pertama di Kalimantan Timur.
Nantinya, beras akan dibagikan kepada 10 ribu orang, dengan asumsi masing-masing akan mendapatkan 10 kilogram beras untuk jangka waktu selama 25 hari.
Dari catatan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Bontang, berdasarkan data 23 Juli 2021, jumlah pasien yang menjalani isoman dan kaum disabilitas totalnya 5.144. Untuk kaum disabilitas sebanyak 724 orang.
“Hari ini akan disalurkan 51 ton terlebih dahulu, tentunya secara merata di 15 kelurahan berdasarkan data dinkes yang sinkron sampai ke tim garda isoman,” ungkap Abdu Safa Muha Kepala Dissos-PM. (Yayuk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *