Bertemu Petani Prima Kaya, Muhammad Samsun Salurkan Pupuk dan Mesin Panen

TERASKATAKALTIM — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun menghadiri silaturahmi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Prima Karya, Desa Sukamaju, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara.

“Saya berkesempatan menghadiri undangan sekalian silaturahmi dan serah terima bantuan Gapoktan di sana,” kata Anggota Fraksi PDIP itu, Selasa (21/11).

Pada kesempatan itu, Samsun menyerahkan bantuan perlengkapan pertanian kepada Gapoktan Prima Karya.

Sebagai wakil rakyat, Dia menegaskan akan selalu mengusahakan yang terbaik bagi masyarakatnya. Utamanya bagi para Petani Kaltim yang telah bekerja keras dalam mencukupi pasokan beras dan hasil tani lainnya.

“Para Petani kita dipastikan menerima bantuan, dan mendapat manfaat dari bantuan tersebut,” tegasnya.

Ada empat bantuan pokok yang diserahkan Samsun pada kesempatan itu. Antara kain bantuan pupuk untuk seluruh anggota kelompok tani dan bantuan mesin panen.

Sementara dua bantuan lainnya berupa alat penunjang pertanian dan pengoptimalan jalan desa pada wilayah RT 14 Desa Suka Maju yang telah dicor.

Muhammad Samsun menjelaskan sumber bantuan ini selain berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), juga berasal dari bantuan keuangan Provinsi Kalimantan Timur.

Hal ini semua dilakukan Wakil Ketua DPRD Kaltim tersebut untuk meningkatkan sektor pertanian di Kalimantan Timur, utamanya di Kutai Kartanegara. (adv/dprd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *