Raking Pastikan Tak Ada PAW Hingga Masa Jabatannya Berakhir

TERASKATA.COM, BONTANG – Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking, telah membuat keputusan yang menarik dengan memilih Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai platform politiknya untuk bersaing dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kota Taman.

Sebelumnya, Raking adalah anggota Partai Berkarya, tetapi partai tersebut tidak akan berpartisipasi dalam Pemilu 2024 karena tidak lolos. Dalam situasi ini, Raking mencari alternatif baru, dan pilihannya jatuh pada Partai Gerindra. Keputusan ini tidak diambil begitu saja, karena DPP Partai Berkarya juga mengarahkan para kadernya untuk bergabung dengan partai yang berlambang kepala burung garuda itu.

“Saya sebagai kader taat terhadap arahan dari DPP,” ucap Raking ketika dikonfirmasi, (20/8/2023).

Berdasarkan Daftar Calon Sementara (DCS) yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang pada tanggal 19 Agustus 2023, Raking akan bersaing di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, yaitu Kecamatan Bontang Selatan. Nama Raking berada di posisi keenam dari sembilan nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di dapil tersebut.

Raking menegaskan bahwa meskipun berpindah partai, posisinya sebagai anggota DPRD Bontang tidak akan berubah hingga masa jabatannya berakhir. Hal ini sesuai dengan aturan terbaru dan arahan dari DPP Partai Berkarya, yang tidak akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi anggota DPRD yang berasal dari partai tersebut. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *