Hindari Kesan Kumuh, Amir Minta Pemkot Tata Tugu Selamat Datang Bontang

TERASKATA.COM, BONTANG – DPRD Bontang mendorong pemkot menata para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan Tugu Selamat Datang Bontang. DIketahui, semakin hari di kawasan tersebut semakin ramai dipadati pengunjung. Alhasil, jumlah PKL pun semakin menjamur.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina. Menurutnya, Pemkot Bontang harus berkordinasi dengan Pemkab Kutim agar lingkungan pintu masuk Bontang tersebut tidak terkesan kumuh.

“Mungkin bisa koordinasi buat penataan lapak agar lebih rapi dilihat,” sarannya, Kamis (10/8/2023).

Diketahui, menjamurnya PKL di kawasan Tugu Selamat Datang Bontang dimungkinkan karena lokasi tersebut kerap menjadi tempat berkumpulbagi warga Bontang untuk bersantai. Mereka yang berkumpul cukup beragam. Mulai dari individu, keluarga, maupun komunitas-komunitas. Salah satu yang sering terlihat yakni komunitas otomotif.

Di sisi lain, tahun ini Pemkot Bontang juga menganggarkan Rp 1,3 miliar untuk perbaikan tugu menggunakan APBD. Perbaikan meliputi penambahan ornamen kuntul perak dan tiang, serta penataan kawasan di sekitar akses masuk, dan lahan di bagian kiri tugu sebelah arah dari pusat kota. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *