Tingkatkan Patroli Siang dan Malam, Polres Kutim Antisipasi Kriminalitas

TERASKATAKALTIM.COM — Guna mengantisipasi tindakan kriminal di wilayah hukum Polres Kutim, Personil Satuan Samapta meningkatkan patroli siang dan malam.

Setidaknya demi memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat patroli dilakukan secara mobile dengan menyasar beberapa titik lokasi yang dipandang rawan, Rabu (23/08/2023).

”Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional C3 (curas, curat, dan curanmor) sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata IPTU Subeki sebagaimana di kutip dari laman resmi Polres Kutai Timur.

Lanjut, Subeki menegaskan, patroli malam hari dilakukan untuk memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Selain mengerahkan personel satuan sabhara di lokasi yang dipandang rawan, dirinya juga meminta Sat Samapta meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam yang dianggap rentan tindakan kriminal.

“Giat Patroli rutin siang hari dan malam hari dilaksanakan setiap hari serta ditingkatkan pada saat jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres Kutim,” pungkas Iptu Subeki. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *