Kolaborasi Lintas Sektor, AHK Terima Audiensi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Nasyiatul Aisyiyah

TERASKATAKALTIM — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma (AHK) menerima audiensi dari Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Nasyiatul Aisyiyah Kaltim di Ruangannya, Senin (20/11).

Kehadiran Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Nasyiatul Aisyiyah, Rini Astuti didampingi Sekretaris, Misbahul Afifah dan Bendahara, Deasy Nur Chairin.

Sementara dalam pertemuan itu, AHK sendiri didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Rasman.

Rasman mengungkapkan dalam pertemuan itu Nasyiatul Aisyiyah menyampaikan program kerja mereka sekaligus SK Kepengurusan baru Pimpinan Wilayah Pemuda Nasyiatul Aisyiyah Kaltim.

Menurut Rasman hal tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan atas kolaborasi lintas sektor dalam hal pelayanan kepemudaan.

“Program kerja yang disampaikan mudah-mudahan bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim yang dalam hal ini Dispora, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Pendidikan,” kata Rasman.

Dengan adanya kolaborasi lintas sektor dimana setiap OPD terkait bekerja sama dalam membina dan mengembangkan kepemudaan maka hal tersebut diyakini mampu meningkatkan nilai Indeks Pembangunan Pemuda di Bumi Etam.

“Karena bagian dari rangkaian peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda melalui lintas sektoral pelayanan kepemudaan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Rini Astuti juga menyampaikan terima kasih kepada Dispora Kaltim yang telah memberi kesempatan bagi Pemuda Nasyiatul Aisyiyah untuk terlibat dalam kegiatan pembinaan kepemudaan. Seperti dengan telah digelarnya kegiatan wirausaha bagi mereka. (Apl/Adv/Dispora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *