Dispora Kaltim Bakal Gelar Pemilihan Pemuda Terbaik Tingkat Provinsi, Baca Syaratnya!

TERASKATAKALTIM — Tidak lama lagi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bakal mengadakan pemilihan pemuda terbaik tingkat Provinsi Kaltim.

Untuk menentukan tanggal pemilihan tersebut, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menggelar rapat bersama di Ruang Audio Visual, Kompleks Stadion Kadrie Oening, Senin (20/11).

OPD yang dimaksud yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Sosial (Dinsos), Diskominfo, Badan Kesbangpol dan BNN Provinsi Kaltim.

Menanggapi ini, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Kaltim, Bahri menjelaskan ada empat kategori yang bakal masuk dalam tahap seleksi pemilihan tersebut.

Antara lain pemuda anti narkoba, pemuda bela negara, pemuda karang taruna dan pemuda konten kreator (pemuda anti hoax).

“Seleksi akan dilaksanakan pada 7 Desember 2023 di Hotel Asthon Samarinda. Seleksinya akan dilakukan untuk empat kategori,” jelas Bahri.

Pemenang lomba juara 1, 2 dan 3 setiap kategori akan mengikuti studi tiru ke Bali.

Studi tiru merupakan konsep belajar yang dilakukan pada suatu institusi/lembaga yang dianggap lebih kompeten. Tujuannya tak lain demi peningkatan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, maupun perbaikan.

Adapun persyaratan untuk mengikuti pemilihan tersebut adalah berusia 16-30 tahun untuk setiap kategori.

Bagi pemuda yang berniat untuk mengikutinya dapat mendaftarkan diri di Dispora Kaltim. Diketahui, batas pendaftaran hingga tanggal 4 Desember 2023 mendatang.

“Kami harapkan partisipasi para pemuda Kalimantan Timur untuk mengikuti kontes ini. Sebab kategorinya tidak hanya satu, jadi mereka bisa memilih kategori apa yang mereka ingin daftar,” tandas Bahri. (adv/dispora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *