Evaluasi Kinerja, Komisi III DPRD Kaltim dan Dinas PUPR-Pera Gelar Rapat Bersama

TERASKATAKALTIM — Komisi III DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) menggelar rapat kerja bersama dalam rangka evaluasi program yang berjalan selama tahun 2023 di Blue Sky Balikpapan, Selasa (07/11).

Disamping itu, para legislator juga melihat dan mendengarkan pemaparan program kerja PUPR-Pera untuk tahun 2024 mendatang.

Di forum itu, Syafruddin selaku Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim memberi beberapa catatan kepada PUPR-Pera agar mereka mengoptimalkan kinerjanya.

“Itu karena progres pengerjaan masih dikisaran 60 persen. Ini belum maksimal, mengingat sisa waktu tinggal satu bulan lebih,” beber Syafruddin,” Selasa (07/11).

Syafruddin mengaku pihaknya bakal mengawal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) digunakan untuk memaksimalkan pembangunan di Benua Etam.

“Untuk itu, kami sepakat memaksimalkan serapan anggaran dengan mendorong percepatan penuntasan pengerjaan pembangunan sesuai program yang tertuang di APBD 2023,” jelasnya.

Ada 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti beber Syafruddin, yang diberi raport merah oleh Gubernur Kaltim karena anggaran yang diserap tidak maksimal.

“Salah satunya PUPR-Pera. Untuk itu, kami berharap OPD yang belum maksimal, dapat memaksimalkan serapan anggarannya hingga akhir 2023 ini,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun. Selain itu, hadir pula Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang. (adv/dprd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *