Momen Sumpah Pemuda, Akhmed Reza Fachlevi: Pemuda Harus Sehat Secara Pemikiran

TERASKATAKALTIM – Pemuda harus sehat secara pemikiran. Selain itu, pemuda juga harus bisa meningkatkan prestasi, kreativitas dan inovasinya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Akhmed Reza Fachlevi.

Legislator Partai Gerindra itu turut menghadiri peringatan Sumpah Pemuda ke-95 yang digelar di GOR Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, Sabtu (28/10/2023).

Dia meminta para pemuda khususnya di Kaltim untuk membenahi diri mereka dengan mengembangkan skill dan keahlian tertentu.

Sebab masa depan bangsa Indonesia, kata dia, terletak pada pemuda saat ini. Sehingga, para pemuda haruslah belajar dan bekerja lebih giat agar bisa mengembangkan kualitas diri mereka.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai inspirasi untuk terus berkontribusi dalam memajukan Indonesia, menjaga persatuan, dan memperjuangkan nilai-nilai keadilan dan kesejahteraan,” jelasnya.

Namun, dia menasehatkan sebelum meningkatkan skill dan keterampilan, para pemuda harus mempunyai pemikiran yang benar. Agar kedepan mereka bisa berpijak di kaki sendiri.

“Bersama-sama, kita bisa mewujudkan masa depan yang gemilang bagi negeri tercinta ini. Karena masa depan bangsa Indonesia ke depan ditentukan kualitas pemuda hari ini,” tandasnya.

Diketahui, Sumpah Pemuda lahir dari hasil rapat para pemuda atau Kongres Pemuda yang kedua pada tanggal 28 Oktober 1928.

Kongres Pemuda tersebut merupakan usulan dari Perhimpunan Pelajar-pelajar Indonesia (PPPI), yaitu organisasi pemuda pelajar dari seluruh daerah Indonesia. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *