Partai Gerindra Bontang Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU

TERASKATA.COM, BONTANG – DPC Partai Gerindra Bontang menyerahkan pengajuan perndaftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sabtu (13/05/2023) siang.

Ratusan massa yang terdiri dari kader dan simpatisan menggunakan seragam serba berwarna putih mengiringi pendaftaran tersebut.

Pengajuan 25 orang bacaleg Gerindra untuk 3 daerah pemilihan itu dipimpin Ketua DPC Gerindra Bontang, Agus Haris.

Agus Haris menyampaikan, 25 bacaleg yang diusung itu merupakan kader terbaik dan siap bertarung. Pihaknya optimis Gerindra mampu meraih lima kursi di Pileg 2024 mendatang. Dengan begitu, target posisi pimpinan di DPRD Bontang bisa diamankan.

“Kami optimis dengan target itu. Persyaratan keterwakilan perempuan juga sudah terpenuhi dengan jumlah 11 orang. Untuk Bacaleg muda sebanyak 40 persen. Semua Bacaleg punya peluang untuk duduk. Tinggal masyarakat yang menentukan,” ungkap pria yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPRD Bontang ini.

Sementara itu, Ketua KPU Bontang, Erwin mengungkapkan, Gerindra menjadi partai keenam yang mendaftarkan bacalegnya. Hasil pengajuan dokumennya, telah diterima dan dinyatakan lengkap.

Lanjut Erwin, saat ini masih tahapan pengajuan dokumen syarat bacaleg tingkat kota. Akan berakhir pada Minggu (14/5/2023) hingga pukul 23.59 Wita. Selanjutnya, akan ada tahapan perbaikan dan verifikasi dokumen bacaleg.

“Hingga saat ini masih ada 12 partai politik lagi yang akan mendaftar. Tidak ada tambahan waktu bagi parpol yang terlambat mendaftar,” jelasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *