Polres Bontang Bekuk 3 Pelaku Pencurian Crane di Tanjung Laut Indah

TERASKATA.COM, BONTANG – Tiga pelaku pencurian crane di Pelabuhan KWB Jalan Pelabuhan III, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan, dibekuk Polisi.

Ketiganya dibekuk di lokasi berbeda pada Rabu (05/04/2023). Penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan yang diterima Pihak Polres Bontang pada 30 Desember 2022 lalu.

Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prasetiya melalui Kasi Humas, IPTU Mandiyono mengatakan, masing-masing pelaku berinisial MS (37), E (48) dan H (26).

“MS kami amankan di Pelabuhan Tanjung Laut sedangkan E dan H kami amankan di rumahnya,” ujar Mandiyono melalui keterangan tertulisnya, Rabu (5/4/2023).

Mandiyono menjelaskan, 1 unit crane di Pelabuhan KWB di Jalan Pelabuhan III, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan mengalami kerusakan dan dilakukan perbaikan dengan menurunkan mesin.

Lanjutnya, pada tanggal 20 Desember 2022 lalu, pelapor mendapat informasi dari saksi bahwa beberapa komponen mesin ada yang hilang.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp 200 Juta,” ujarnya.

Dari tangan ketiga pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa Tromol atau Pelek Roda dan Pompa Hidrolik.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara,” tutupnya. (HL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *