DPRD Kaltim Minta Dilibatkan Dalam Proses Seleksi Sekretaris Dewan

TERASKATA.COM, KALTIM – Pemprov Kaltim saat ini tengah melakukan seleksi terhadap kursi Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kaltim.

Hasanuddin Masud, Ketua DPRD Kaltim, berharap DPRD dilibatkan dalam proses seleksi sekretaris dewan.

Diketahui, proses seleksi ini dilakukan lantaran Sekwan DPRD Kaltim, Ramdhani, telah mengambil langkah untuk pensiun dini.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menegaskan harapan itu ia sampaikan agar dikemudian hari dalam menjalankan kerja legislatif dapat berjalan dengan lancar, karena ia meyakini adanya keserasian akan berdampak pada hasil kerja yang maksimal.

“Karena sekwan ini kan menjembatani dua kepentingan antara eksekutif dan legislatif,” ucap Hasanuddin, Selasa (28/3/2023).

Mengenai hal itu pihaknya juga dikuatkan oleh Tatib DPRD Kaltim Nomor 1 Tahun 2020 yang mewajibkan memenuhipersetujuan dan persyaratan pimpinan DPRD Kaltim, sehingga baginya hal itu dapat menjadi perhatian bagi pelaksana seleksi.

Disinggung sosok yang diharapkan, Hamas sapaan akrabnya menunggu sederetan nama yang akan mengikuti seleksi pada jabatan itu, akan tetapi baginya tidak hanya kepiawaian dalam bekerja jadi satu-satunya yang diharapkan, kelengkapan administrasi dan sejumlah persyaratan memenuhi syarat juga harus ditegaskan.

“Secara administratif juga harus terpenuhi seperti golongannya. Yang jelas April nanti sudah ada pengganti,” tegasnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *