Berjuang Gaet Pemilih Pemula, DPRD Kaltim Minta Pemprov Beri Dukungan ke Program KPU dan Bawaslu

TERASKATA.COM, KALTIM – Mensukseskan gelaran Pemilu Serentak 2024 di Kaltim, DPRD ingatkan Pemprov Kaltim, untuk memaksimalkan dukungan ke KPU dan Bawaslu.

Hal itu lantaran, KPU dan Bawaslu Kaltim, jadi penyelenggaran utama pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya di Bumi Mulawarman.

Hasanuddin Masud, Ketua DPRD Kaltim, mengungkap beberapa program yang bisa dijalankan KPU dan Bawaslu, di antaranya melakukan kegiatah pendidikan demokrasi.

“Harus disiapkan kepada KPU dan Bawaslu Kaltim, terkait perlu memikirkan program untuk pendidikan demokrasi kepada pemilih pemula,” kata Hasan Masud, Senin (20/3/2023).

Menurut Hasan, pendidikan demokrasi penting dilakukan untuk manggaet pemilih pemula.

Untuk itu, pemprov didorong bisa mendukung penuh program penyelengara pemilu, termasuk memberikan dukungan ke TNI dan Polri.

“Kami mendorong Pemprov Kaltim ada dukungan kepada KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri, guna mensukseskan pemilu serentak 2024,” ungkapnya.

Dukungan kepada TNI dan Polri diperlukan guna pengamanan, sekaligus turut serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Dalam hal itu memerlukan keterlibatan dari TNI dan Polri,” lanjutnya.

DPRD Kaltim memprediksi jika sosialisasi dan pendidikan politik berjalan maksimal, bisa meningkatkan potensi partisipasi pemilih di Pemilu 2024.

“Tentunya diharapkan peningkatan dalam partisipasi pemilih,” tegasnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *