DPRD Kaltim Mantapkan Raperda Wasbang, Upaya Perkuat Penanaman Nilai Pancasila di Masyarakat

TERASKATA.COM, KALTIM – Usulan pembuatan Rapeda tentang pendidikan dan wawasan kebangsaan (Wasbang) dinilai penting untuk kehidupan bermasyarakat di Kaltim.

DPRD Kaltim saat ini tengah menggodok raperda tentang pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan.

Hal itu seperti yang disampaikan Salehuddin, Anggota DPRD Kaltim.

“Raperda ini penting untuk segera dibuat karena kekhawatiran kita terhadap lunturnya semangat wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air,” kata Salehuddin, Jumat (20/1/2023).

Salehuddin mengungkap, pembahasan terhadap rancangan Perda tersebut sudah mulai digarap sejak 2022 lalu.

Pada 2023, DPRD memantapkan Raperda tersebut untuk dibuat  secara mendalam dan bisa nantinya segera dijadikan Perda, sehingga bisa disosialisasikan dan di implementasi di masyarakat.

“Kegiatan sosialisasi kebangsaan yang dilaksanakan oleh para anggota DPRD Kaltim ke masyarakat ini untuk penguatan yang nantinya dilahirkan dalam bentuk Perda pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan,” jelasnya.

Dikemukakannya, Kaltim memiliki masyarakat yang multi kultural, terdiri atas beragam suku, ras, agama dan golongan, serta sosial, ekonomi, budaya dan kearifan lokal,  sehingga memang harus saling toleransi dan menjaga persatuan demi terwujudnya masyarakat Provinsi Kaltim yang berkarakter unggul dan berjiwa pancasila. (ADV/DPRDKALTIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *