Warga Keluhkan Jaringan Wifi Gratis Mati  

TERASKATA.COM,Bontang – Jaringan internet WiFi gratis program pemerintah yang terpasang di sejumlah titik di Kota Bontang mati.

Hal ini diungkapkan, sekretaris RT 25 Kelurahan Api-Api Yusransyah, mengatakan sejak semalam WiFi gratis tersebut sudah mati dan tidak bisa digunakan.

“Baru kali ini mati. Pantas tadi malam tidak ada anak-anak yang kumpul di Pos Kapling, ternyata internetnya mati,” ujarnya saat ditemui, Sabtu (4/6/2022).

Ia pun tidak mengetahui penyebab WiFi gratis itu mati. Pasalnya saat dilakukan pengecekan sambungan listrik dan WiFi dalam keadaan hidup, tapi jaringan internetnya tidak bisa terhubung.

“Wifinya nyala tapi jaringan internetnya tidak bisa terhubung,” timpalnya.

Hal senada diungkapkan, Ketua RT 19 Kelurahan Api-Api Irham Mangilong, mengeluh tidak bisa mengakses WiFi gratis, padahal WiFi itu sudah dipasang sejak Agustus lalu. Namun tidak berfungsi.

“Cuman di pasang saja, tapi jaringan internetnya sampe sekarang tidak ada,” ujarnya saat di konfirmasi via telepon, Sabtu (4/6/2022).

Irham pun sempat melaporkan masalah tersebut, namun tidak ada respon baik dari pihak Telkom maupun Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bontang.

“Tanya ke Telkom, Telkom lempar ke Kominfo. Tanya ke Kominfo di lempar lagi ke Telkom. Begitu terus sampe sekarang tidak bisa dipakai itu WiFi,” timpalnya.

Irham pun berharap agar pemerintah segera mengatasi masalah ini. Menurutnya sangat disayangkan jika WiFi tersebut sudah terpasang, namun tidak bisa digunakan. Sementara pembayarannya terus berjalan.

“WiFi-nya nyala tapi sambungan Internetnya tidak jalan. Sayang sekali apalagi itu sudah masuk kategori jalan pembayarannya, kan sayang itu uang rakyat, lebih baik di cabut saja” tandasnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *