Pembangunan Belum Merata, Anggota DPRD Kutim Prihatin Keterbatasan listrik dan Air di Pelosok

Kutim – Dengan luas daerah yang mencapai 35.747,50 km², Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Leni Angriani prihatin terhadap pemerataan pembangunan di Kutim.

Keterbatasan listrik maupun air bersih menjadi kekhawatiran Leni dan anggota DPRD lainnya.

Leni menyebut, pemerintah memiliki pekerjaan rumah yang membutuhkan kerja ekstra dalam mewujudkan pemerataan pelayanan kepada masyakarat.

“Pemenuhan listrik dan air bersih merupakan salah satu program merdeka. Hal ini tentu menjadi desakan kami sebagai legislatif agar pemerintah segera mengambil langkah,” ujarnya kepada awak media.

Meski begitu, Leni mengaku belum menerima seluruh data wilayah yang belum teraliri listrik maupun air bersih. Sehingga pemetaan kebutuhan masyakarat tersebut belum sepenuhnya dilakukan. Ia berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak dan kebutuhan warga pelosok tersebut.

“Namun beberapa waktu lalu kami sempat melakukan pengecekan di beberapa pelosok selamatiga hari. Di sana penduduk hanya menikmati listrik hingga jam 10 malam,” ungkap dia.

“Tentunya kami harus ada data terlebih dahulu. Setelah itu para perwakilan rakyat dari dapil masing-masing harus berpartisipasi untuk mewujudkan listrik dan air bersih yang prima,” tambahnya.

Terlebih kata dia, selama ini anggota legislatif telah bergonta-ganti mewakili rakyatnya di suatu daerah. Tentunya harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap masyarakat yang telah memilih sebagai perwakilan rakyat di parlemen untuk memperjuangkan kebutuhan penduduk.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *