Bakal Bentuk Tim Review Cabor, Dispora Dorong Atlet Kaltim Makin Berprestasi

TERASKATAKALTIM — Berbagai upaya meningkatkan prestasi di bidang olahraga dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) melalui Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim, Masturi Akbar Tapipullah mengatakan pihaknya ke depan bakal membentuk tim review Cabang Olahraga (Cabor) untuk memantau perkembangan pemain.

“Insya Allah, kedepan kami berencana akan membentuk tim review cabor. Tim ini berisikan orang-orang yang ahli dan akan melaporkan perkembangan atlet,” kata Masturi Akbar Tapipullah.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga itu juga menjelaskan tim review ini bak penyaring bagi Cabor. Tujuannya untuk mengevaluasi dan memantapkan atletnya sebelum mengikuti event-event olahraga nasional hingga internasional.

“Tim review itu ibarat sebagai filter. Dengan adanya filter itu tentu para cabor harus tahu diri dan juga harus mempersiapkan diri (atlet) semaksimal mungkin,” katanya.

“Bagaimana kita bisa lolos dari filter itu, karena itu yang penting, sehingga kita harus benar-benar dalam persiapan dan menunjukkan prestasi,” lanjutnya.

Pihaknya mengaku akan berusaha melengkapi peralatan yang digunakan tim review untuk menunjang kinerja mereka.

Dia juga menjelaskan, perubahan mindset mengenai prestasi olahraga saat ini perlu dilakukan. Hal itu untuk menciptakan prestasi haruslah memupuk atlet sejak dini.

“Untuk itu, kami juga berusaha untuk melakukan pembinaan atlet sejak dini. Kami juga meminta kepada Dispora kabupaten/kota untuk melakukan pembinaan kepada atlet sejak dini. Sebab, itu adalah atlet masa depan Kalimantan Timur,” pungkasnya. (adv/dispora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *