Gelar Sosbang di Loa Ipuh, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun Serukan Persatuan

TERASKATAKALTIM — Merupakan pengetahuan mendasar yang wajib dimiliki masyarakat, Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di Aula Al-Hidayah Mesjid Hayyun Mubarok, Senin (20/11) malam.

Turut hadir sebagai narasumber Ketua Senkom Kukar Hari Budianto, Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, para pemuda serta masyarakat setempat, kegiatan itu bertempat di Jalan Penyinggahan Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong.

Samsun menyebut wawasan kebangsaan sebagai hal yang wajib dikaji dan didalami. Agar hal itu dapat hidup dan berlaku dengan baik di tengah masyarakat.

“Sebagai masyarakat yang patuh terhadap undang-undang, kiranya wawasan kebangsaan diimplementasikan,” katanya.

Dirinya meminta masyarakat yang hadir dari seluruh kecamatan se-Kukar untuk menjadi pionir atau agen perubahan, yang bisa mensosialisasikan wawasan kebangsaan tersebut.

“Wawasan kebangsaan terus digaungkan, untuk terus diingatkan kepada seluruh masyarakat. Indonesia terkenal dengan persatuan dan kesatuan di atas kemajemukannya,” terangnya.

Indonesia, menurut Samsun, telah berhasil menyatukan berbagai perbedaan, yang negara lain cenderung tidak bisa lakukan. Indonesia berbagai suku bangsa bisa satu, bisa akur, toleransi dijunjung tinggi.

“Di luar negeri ada suku bangsanya hanya satu, tapi perang saudara tak berkesudahan, kita patut bangga, ini kekuatan Indonesia dengan 4 pilarnya, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI mampu menyatukan kita semua,” jelasnya. (adv/dprd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *