Pra PON di Bogor, KONI Lepas 24 Atlet Panahan Kaltim Menuju Babak Kualifikasi

TERASKATAKALTIM — Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Panahan Kalimantan Timur (Kaltim) bakal mengikuti Babak Kualifikasi (BK) Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Bogor, Jawa Barat.

Kabarnya, BK PON akan berlangsung pada 17 hingga 27 November 2023 mendatang.

Secara resmi, Ketua umum KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, bersama Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kaltim Sutomo Jabir, telah melepas atlet Panahan Kaltim yang berjumlah 24 orang menuju BK PON 2024.

Pelepasan berlangsung di ruang rapat lantai 2 KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Kamis (09/11).

Jabir mengatakan pihaknya sangat optimis dapat meraih hasil maksimal pada Pra PON mendatang.

Dirinya juga menargetkan seluruh atlet bisa masuk ke zona medali untuk mengamankan tiket lolos PON 2024 nanti.

Mengingat, kata Jabir, persiapan atlet telah dilakukan semaksimal mungkin diawali dengan seleksi dan tes fisik.

“Jelas medali kan. Kalau ketua KONI targetkan 1 medali emas. Tapi kalau saya melihat kemampuan dan potensi yang ada, 2 emas bisa kita peroleh dari Pra PON ini,” kata Jabir optimis.

“Kita sudah melakukan seleksi yang lumayan ketat, ada tahap 1 dan tahap 2 kita lakukan. Sehingga semua yang lolos ini berpotensi mendapatkan medali emas,” sambungnya.

PERPANI Kaltim memiliki kans besar di ajang Pra PON khususnya tim putri. Dengan dukungan Koni dan Dispora Kaltim, pemanah Benua Etam pun diyakini mampu meraih hasil yang maksimal.

Apalagi, 4 dari 24 atlet lainnya sudah terbiasa dengan kondisi pertandingan yang menjadi ajang perebutan tiket di Bogor nanti.

Diketahui, sudah ada 75 medali emas, 24 perak, 79 perunggu yang berhasil diraih kontingen Kaltim dan menjadikan Kaltim berada di posisi 4 besar pada Pra PON ini.

Untuk itu PERPANI Kaltim memasang target yang tinggi untuk menambah bekal Kaltim untuk PON 2024 di Aceh Sumatera Utara. (adv/dispora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *