Edukasi Masyarakat Tentang Persatuan, Anggota DPRD Kaltim Reza Fachlevi Gelar Sosialisasi Kebangsaan

TERASKATAKALTIM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Akhmed Reza Fachlevi terus berupaya merawat dan mengembangkan semangat nasionalisme.

Dengan digelarnya kegiatan Sosialisasi Kebangsaan di Desa Puan Cepak, Kecamatan Muara Kama, Kutai Kartanegara, Kamis (9/11), Akhmed Reza Fachlevi berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, khususnya Kalimantan Timur.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim itu menjelaskan wawasan kebangsaan di lingkungan masyarakat sangat penting. Apalagi soal cara pandang ideologi negara Indonesia.

“Intoleransi misalnya. Sehingga sosialisasi harus diberikan kepada masyarakat. Agar masyarakat juga memiliki kemampuan pengetahuan tentang ideologi negara kita yaitu Pancasila. Selain itu juga untuk menangkal yang bertentangan dengan Pancasila,” katanya.

Dirinya mengatakan dengan adanya beragam suku, agama dan golongan, sosialisasi ini sangat penting untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat agar mencapai kerukunan bersama.

“Kita tidak berharap adanya konflik ya. Akan tetapi perlu kita antisipasi bahwa mengedukasi masyarakat soal saling menghargai, menjaga persatuan dan kesatuan adalah wajib,” ucapnya.

Dia menyebutkan pula sosialisasi wawasan kebangsaan sebagai inspirasi untuk terus berkontribusi dalam memajukan Indonesia, menjaga persatuan, dan memperjuangkan nilai-nilai keadilan dan kesejahteraan.

“Untuk itu, kami melakukan sosialisasi kebangsaan agar masyarakat khususnya di Kalimantan Timur, terus mengingat ideologi kita, yakni Pancasila,” tandasnya.

Anggota DPRD Kaltim saat ini melaksanakan sosialisasi kebangsaan di daerah pemilihan mereka masing-masing.

Sosialisasi kebangsaan itu berlangsung dari tanggal 9 hingga 11 November 2023 mendatang. (adv/dprd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *