Pastikan Bangunan Berfungsi dengan Baik, Komisi III DPRD Kaltim Sidak RSUD Aji Muhammad Salehuddin II

TERASKATAKALTIM — Menindaklanjuti beberapa laporan masyarakat, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) gelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Korpri Aji Muhammad Salehuddin II di Jalan Wahid Hasyim I, Kota Samarinda, Rabu (1/11/2023).

Sidak itu dilakukan setelah masuk laporan masyarakat atas peresmian gedung rumah sakit yang notabenenya masih dalam proses pembangunan.

“Yang jelas kami sidak ini hari untuk memastikan bangunan-bangunan yang telah selesai diresmikan ini dapat berfungsi dengan baik,” kata Sutomo Jabir yang hadir langsung di Lokasi Gedung Rumah Sakit, Rabu (01/11).

Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kaltim itu menjelaskan bangunan yang sementara dalam pengerjaan itu akan jadi rumah sakit alternatif bagi pasien Kalimantan Timur.

“Sekarang ini kan banyak pasien tidak terwadahi bahkan antriannya berhari-hari. Makanya dengan adanya rumah sakit ini kita pastikan berfungsi dengan baik. Pembangunannya sudah selesai tinggal dipasangkan lampunya,” katanya.

“Yang perlu dibenahi seperti perlengkapan, pemeliharaan karena ada yang jatuh-jatuh. Bahkan posisi bangunannya agak sedikit miring (dan ini) perlu secepatnya dibenahi supaya (dapat) difungsikan dengan bagus,” sambungnya.

Kendati demikian, masih ada beberapa waktu agar bangunan rumah sakit itu dirampungkan dan dapat digunakan.

“Kan masih ada yang kurang kan ya masih dalam proses pemeliharaan dan itu biasanya 180 hari. Masih dalam proses pemeliharaan dan belum juga diserahkan ke BPKAD, kita harapkan diperbaiki dulu, supaya setelah diserahkan itu bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam sidak itu, terlihat hadir juga Direktur RSUD Korpri Aji Muhammad Salehuddin II, dr E Harlen. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *