Saefuddin Zuhri: IKN Dapat Wujudkan Pemerataan Ekonomi di Kaltim

TERASKATAKALTIM — Kesiapan menyambut Ibu Kota Negara (IKN) ke Provinsi Kalimantan Timur sudah menjadi keharusan seluruh masyarakat terutama bagi pemerintah di Benua Etam.

Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Saefuddin Zuhri mengatakan pembangunan IKN yang terhubung dengan kabupaten/kota menjadi awal untuk mewujudkan pemerataan ekonomi di seluruh wilayah Kaltim.

“Dengan pembangunan IKN yang terkoneksi dapat mewujudkan pemerataan ekonomi di seluruh kabupaten kota di Kaltim,” jelas Zuhri.

Saefuddin mengemukakan harapannya terhadap IKN dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kaltim dan demi kemajuan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kaltim.

Dikarenakan, hadirnya IKN membuat lapangan kerja semakin terbuka dan produk UMKM di Kaltim akan semakin meningkat.

“Selain sektor perekonomian, dunia usaha serta pariwisata akan ikut mengalami kemajuan,” pungkasnya.

Dampak-dampak baik yang disebabkan oleh pembangunan IKN tersebut memantik wakil rakyat itu mengajak masyarakat menyambut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan suka cita.

Dia berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat bergotong-royong untuk menata keindahan alam serta memperkuat harmonisasi antar sesama guna melahirkan ketentraman di tengah-tengah kehidupan.

Saat ditanyai terkait metode penjagaan lingkungan, dirinya mengemukakan bahwa seluruh perangkat harus dikerahkan. Apalagi IKN membutuhkan tenaga yang kompeten di seluruh bidang. Termasuk dalam hal penataan lingkungan.

“Proses pembangunan IKN harus tetap menjaga lingkungan seperti hutan dan keanekaragaman hayati, karena dengan itu kita bisa menjalin hubungan baik dengan lingkungan,” papar Saefuddin Zuhri, Jumat (27/10).

“Kalau lingkungan terjaga, kita juga terjaga. Karena itu ya kita harus jaga lingkungan agar lingkungan menjaga kita. Kan begitu urutannya,” tuturnya.

Olehnya itu ia meminta pemerintah untuk mampu mewujudkan IKN yang modern, berbudaya dan beradab serta mencerminkan nilai-nilai luhur. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *