Koordinasi dengan Pemda untuk Benahi Jalan Rusak, Saefuddin Zuhri: Jangan Sampai Ada yang Tidak Sesuai Standar Perbaikan

TERASKATAKALTIM — Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Saefuddin Zuhri meminta Pemerintah Daerah (Pemda) yang wilayahnya menuju IKN untuk aktif memantau dan melakukan perbaikan jalan.

Bahkan, dia mencanangkan perbaikan jalan nasional melalui komunikasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBJPN) wilayah Kaltim.

Kendati demikian, Legislator Nasdem itu menyampaikan infrastruktur jalan seperti Balikpapan, Kutim, Berau, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Mahakam Ulu, Paser, Panajam Paser Utara, Bontang, Samarinda sudah dalam masa perbaikan.

“Pemerintah Kalimantan Timur sudah berusaha untuk terus berkoordinasi dengan Pemda. Maka kemudian daerah-daerah itu dikerja dengan anggaran pemerintah Provinsi dan Pemda untuk memperbaiki infrastruktur jalan di wilayahnya masing-masing,” katanya, Jum’at (27/10).

Dia mengungkapkan DPRD Kaltim terus melakukan pengawasan pembangunan infrastruktur jalan.

“DPRD Kaltim mengawasi kegiatan proses pekerjaan jalan misalnya jalan yang di Balikpapan dan Kutim ya sesuai dengan spesifikasi standar di Pekerjaan Umum (PU). Harapan kita seperti itu agar jangan sampai ada yang tidak sesuai dengan standar proses perbaikannya,” tegas Anggota Badan Pembentukan Perda itu.

Harapannya, infrastruktur jalan di Kaltim bisa segera diperbaiki dan diperluas aksesnya agar masyarakat menikmati transportasi yang lancar dan nyaman.

“Kita juga yakin bahwa pemerintah pusat pasti akan memperhatikan jalan di setiap daerah apalagi dengan adanya pembangunan IKN,” tandasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *