Rustam Minta Pendistribusian Motor RT Disegerakan

TERASKATA.COM, BONTANG – DPRD Bontang mengajukan permintaan tegas kepada pemerintah agar segera mendistribusikan Motor RT kepada seluruh perangkat di Kota Bontang. Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam, menyatakan bahwa fasilitas penunjang operasional RT ini telah lama dinantikan oleh para Ketua RT di Bontang.

“Fasilitas ini sudah disetujui dalam alokasi anggaran APBD-Perubahan 2023. Segera disalurkan kepada Ketua RT yang membutuhkan. Kita harus mematuhi prosedur dan memastikan pemerintah bertindak tepat waktu,” ungkap Politisi Golkar ini, Senin (02/10/2023).

Rustam menjelaskan bahwa DPRD Bontang selalu mengingatkan pemerintah untuk mematuhi aturan terkait pengadaan kendaraan untuk Ketua RT. Ia menekankan pentingnya mematuhi aturan agar pemerintah tidak menghadapi masalah hukum di masa mendatang.

Namun, jika proses pengadaan telah sesuai dengan prosedur yang berlaku, kendaraan seharusnya segera didistribusikan kepada Ketua RT. Terlebih lagi, APBD-Perubahan 2023 telah disahkan pada bulan September.

Sebelumnya, Pemkot Bontang telah menganggarkan hampir Rp 500 juta untuk biaya BBM dan perawatan motor gratis bagi Ketua RT. Anggaran ini dimaksudkan untuk perawatan selama 1 tahun.

Amiruddin, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Bontang, menjelaskan bahwa anggaran perawatan ini dimasukkan ke dalam anggaran Stimulan RT. Nilai tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku dan digunakan untuk memastikan motor RT tetap terawat dengan baik.

“Dalam alokasi biaya operasional, kami sudah memasukkan anggaran sebesar Rp 1 juta. Dana ini disalurkan ke tingkat kelurahan khususnya di Stimulan RT. Dengan ini, motor-motor tersebut bisa terus dirawat dengan baik,” ujar Amiruddin. (adv)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *