AH Minta Lokasi Relokasi SDN 007 Bontang Utara Bebas Banjir

TERASKATA.COM, BONTANG – Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris, mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang agar memperhatikan masalah banjir saat merancang perencanaan untuk relokasi SDN 007 Bontang Utara.

Menurut AH sapaannya, sekolah tersebut harus segera direlokasi karena bangunan sekolah merupakan infrastruktur penting dalam pendidikan. Namun, ia menekankan pentingnya penyusunan master plan yang tepat sebelum merelokasi sekolah tersebut. Master plan ini harus dirancang sedemikian rupa agar bebas dari risiko banjir.

“Master plan ini adalah kunci untuk mengatasi semua masalah. Jika wilayah tersebut rawan banjir, konstruksinya harus ditinggikan. Penting untuk memastikan bahwa semua aspek telah dipertimbangkan sebelum memulai proyek ini, agar tidak ada kekurangan yang terlihat setelah pembangunan selesai,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (15/09/2023).

Pemkot Bontang telah menyiapkan lahan seluas 1,5 hektare di RT 15 untuk SDN 007 Guntung dengan anggaran sekitar Rp 50 miliar. Pembangunan gedung baru direncanakan akan dilakukan secara bertahap. Pada tahun 2023 ini, Basri memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontang untuk memulai pemantapan lokasi dan merancang master plan melalui APBD Perubahan tahun ini.

Sebelumnya diberitakan, akhir Agustus 2023 lalu Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris Bersama tim Pemkot Bontang yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Aji Erlynawaty meninjau langsung lokasi Gedung Sekolah SDN 007 Bontang Utara yang berlokasi di Guntung. Di satu-satunya SD negeri di Guntung tersebut DPRD dan Pemkot Bontang mendengar langsung keluhan dari para guru dan kepala sekolah. Selanjutnya berkeliling ke lingkungan sekolah untuk melihat langsung kondisi nyata di lapangan. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *