Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat Energi Baru Samarinda, Dokter Adi : Pentingnya Pola Hidup Sehat

TERASKATA.COM, SAMARINDA – Jalan sehat bersama Energi Baru Samarinda pada Minggu (10/09/2023) diikuti oleh ribuan masyarakat.

Jalan sehat ini diinisiasi oleh dokter Andi Satya Adi Saputra, Sp.OG. M.Kes atau yang akrab disapa Dokter Adi. Juga merupakan Bacaleg DPRD Provinsi daerah pemilihan Kota Samarinda dari Partai Golkar.

Andi Satya Adi Saputra tak sendiri. Sang Ayah yang juga Bacaleg DPD RI dapil Kalimantan Timur Andi Sofyan Hasdam turut hadir  meramaikan kegiatan tersebut.

Rute jalan sehat ini dimulai dari halaman gedung Graha Mulya, Jalan Bung Tomo, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Daeng Mangkona, dan kembali ke titik awal Halaman Gedung Graha Mulya.

Andi Satya Adi tak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Dia sangat mengapresiasi antusias warga yang begitu tinggi untuk mengikuti jalan sehat bersama energi baru Samarinda.

Kegiatan jalan sehat ini selain sebagai momen silahturahmi, dirangkai dengan kegiatan yang positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pola hidup sehat.

“Tentunya kehadiran masyarakat pada agenda jalan sehat hari ini tak lepas dari motivasi masyarakat untuk menjalani pola hidup yang sehat. Selain itu, berbagai Doorprize yang juga ditawarkan turut meningkatkan animo masyarakat mengikuti kegiatan ini,” ujar Andi Satya Adi.

Dengan tagline Energi Baru Samarinda, Andi Satya Adi yang juga merupakan dokter spesialis kandungan ini berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi warga Kota Samarinda. Salah satu persoalan yang menjadi perhatiannya adalah soal penanganan stunting.

“Soal penanganan stunting tentunya yang menjadi catatan adalah bagaimana bagaimana penanganan di posyandu bagi anak serta pemberian makanan tambahan yang memenuhi kebutuhan gizi,” ujar Andi Satya Adi.

Dia berharap agar momentum politik 2024 masyarakat tetap bisa menjaga kondusivitas dan kekompakannya.

“Momentum Politik 2024 tentunya ini sangat krusial mengingat juga akan ada momentum Pilpres 2024. Kita berharap apapun pilihan masyarakat harus mengedepankan persatuan,” ujar Andi Satya Adi.

Sementara, Andi Sofyan Hasdam menyampaikan pandangannya, ia menganggap bahwa isu persatuan juga merupakan isu yang sangat perlu diperhatikan di momentum tahun politik 2024.

Menurut dia, sudah seharusnya dewasa dalam berdemokrasi apalagi menghadapi momentum-momentum politik.

“Saya tidak menginginkan apabila para calon -calon sedang bertarung namun justru masyarakat yang berkelahi. Tentunya itu, tidak kita inginkan,” ujarnya menjelaskan.

Dia berharap masyarakat dapat menentukan pilihannya dengan bijak dan penuh khidmat.

“Ini adalah pesta rakyat tentunya masyarakat harus melaksanakannya dengan gembira dan penuh khidmat. Junjung tinggi pilihannya tapi jangan menjelekkan calon lain,” dia menjelaskan.

Kemudian, Wakil Ketua Panitia Jalan Sehat Chaidir mengungkapkan, kegiatan jalan sehat tersebut telah mendapatkan respon yang begitu positif terkhusus dari masyarakat Samarinda Seberang.

“Selain menjadi ajang pertemuan tentunya kegiatan jalan sehat ini juga menjadi momen silahturahmi dalam merajut persaudaraan bagi warga Kota Samarinda khususnya Samarinda Seberang,” kata dia.

Dikonfirmasi oleh pihaknya, agenda tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat kota Samarinda khususnya masyarakat Samarinda Seberang.

“Untuk kehadiran peserta jalan sehat hari ini diperkiran itu mencapai 7.000 hingga 8.000 peserta,” dia merinci.

Dia juga menyampaikan ada ratusan doorprize yang dibagikan kepada masyarakat jalan sehat.

“Perkiraan ada sekitar 480 Doorprize yang terdiri dari hadiah utama dan hadiah hiburan,” dia menjelaskan.

Event yang dilaksanakan tersebut merupakan jembatan dalam memberikan kontribusi dan kebermanfaatan bagi masyarakat khususnya di Kota Samarinda. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *