Lewat PAW, Adrofdita Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Bontang

TERASKATA.COM, BONTANG – Pergantian anggota DPRD Bontang tidak hanya sekadar proses formalitas, melainkan awal dari babak baru dalam dinamika politik lokal. Adrofdita, yang resmi menggantikan Ma’ruf Effendy, memulai perjalanannya sebagai anggota DPRD Bontang setelah dilantik dalam Rapat Paripurna ke-3 Masa Sidang I PAW pada Selasa (5/9/2023).

Perubahan ini terjadi karena Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk memberhentikan Ma’ruf Effendy atas pelanggaran aturan karena berpindah ke partai lain. Meskipun Ma’ruf Effendy melayangkan gugatan terkait pemecatannya, Pengadilan Negeri (PN) Bontang menolak gugatan tersebut.

Adrofdita, yang meraih suara terbanyak kedua di daerah pilihan (dapil) Bontang Utara pada Pemilu 2019, kini memulai tugasnya sebagai anggota Komisi I dan Bapemperda DPRD Bontang. Dalam prosesi pengambilan sumpah jabatan, Adrofdita juga menandatangani Pakta Integritas, menegaskan komitmennya untuk melayani rakyat Bontang dengan penuh dedikasi.

Kini, Adrofdita tidak hanya merupakan anggota DPRD Bontang yang baru, tetapi juga mewakili suara dan harapan masyarakat. Perjalanan barunya di dunia politik lokal telah dimulai, membawa harapan baru dan semangat untuk membawa perubahan yang positif bagi Bontang.

Menanggapi hal itu, Katua DPD PKS Bontang, Suharno menyampaikan bila PAW hal yang biasa terjadi, tidak hanya di PKS. Dirinya berharap, sosok Adrofdita bisa cepat menyesuaikan diri dan memahami tugas-tugasnya.

Dari partai nanti pun akan ada pembekalan agar mempercepat proses penyesuaian,” ucap pria yang juga sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Bontang itu. (adv)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *