Sebelum Direlokasi, DPRD Minta Pemkot Perbaiki Sapras di SDN 007 Bontang Utara

TERASKATA.COM, BONTANG – Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam, mengajukan rekomendasi kepada Pemkot Bontang untuk melakukan tindakan penanganan segera sebelum melaksanakan relokasi Gedung Sekolah SDN 007 Bontang Utara (BU).

Andi Faiz, sapaannya, menyatakan dukungannya terhadap rencana Pemkot Bontang untuk merelokasi sekolah negeri yang saat ini berada di Kelurahan Guntung. Menurutnya, kondisi sarana prasarana (sapras) di sekolah tersebut sangat memprihatinkan.Meskipun Pemkot telah merencanakan relokasi ke lahan lain di wilayah Kelurahan Guntung, proses ini memerlukan waktu yang cukup lama karena melibatkan berbagai tahapan dan prosedur yang harus diikuti.

“Sesuai prosedur yang berlaku, relokasi memang membutuhkan waktu. Oleh karena itu, kami mengusulkan agar Pemkot melakukan penanganan segera terhadap sapras yang bermasalah di sekolah tersebut. Dengan begitu, proses belajar mengajar bisa tetap berlangsung lancar sambil menunggu relokasi yang memakan waktu bertahun-tahun,” ujarnya pada Senin (4/9/2023).

Politisi dari Partai Golkar ini menekankan pentingnya memperbaiki fasilitas sekolah yang rusak atau tidak layak guna. Langkah ini dianggapnya sebagai solusi yang realistis untuk memastikan murid-murid tetap dapat belajar dengan kondisi yang memadai meskipun relokasi sedang dalam tahap perencanaan yang panjang.

Diketahui, akhir Agustus 2023 lalu Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris Bersama tim Pemkot Bontang yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Aji Erlynawaty meninjau langsung lokasi Gedung Sekolah SDN 007 Bontang Utara yang berlokasi di Guntung. Di satu-satunya SD negeri di Guntung tersebut DPRD dan Pemkot Bontang mendengar langsung keluhan dari para guru dan kepala sekolah. Selanjutnya berkeliling ke lingkungan sekolah untuk melihat langsung kondisi nyata di lapangan. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *