Amir Tosina Sebut Acara Student Expo 2023 Tidak Etis dan Tak Mendidik

TERASKATA.COM, BONTANG – Gelaran event Student Expo 2023 yang berlangsung pada 18-28 Mei 2023 lalu menuai kritikan dari Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Amir Tosina.

Amir Tosina sangat menyayangkan beberapa kegiatan dalam event tersebut seperti tidak mendidik.

“Masa judulnya student expo, tapi di rangkaian acaranya joget-joget waria, sangat tidak etis dan tidak mendidik,” ujar Amir ditemui di Sekretariat DPRD Bontang, Senin (29/05/2023).

Apalagi menurut Amir, event ini murni digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Maka, seharusnya panitia pelaksana kegiatan tersebut bisa menyuguhkan pertunjukan yang sesuai, sehingga lebih mendidik dan mengedukasi.

“Bukan malah fashion show waria, apalagi ada DJ joget-joget begitu. Itu kan tidak sesuai tempatnya, harusnya yang ditonjolkan itu yang berkaitan dengan pendidikan di Bontang. Misalnya menampilkan pertunjukan kreativitas para siswa,” timpalnya.

Politisi Partai Gerindra ini pun meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melakukan evaluasi agar kegiatan ini tidak lagi terulang.

“Panitia pelaksana dan pihak terkait harus dievaluasi. Saya harap ini yang terakhir, jangan sampe terjadi lagi. Karena ternyata masyarakat juga sangat menyayangkan hal itu,” tandasnya.

Diketahui, Wakil Wali Kota Bontang Najirah juga turut menyayangkan gelaran student Expo 2023 yang menampilkan grup dance pria berpenampilan layaknya perempuan.

Bahkan kata Najirah banyak masyarakat turut menyayangkan event tersebut. Ia pun turut meminta maaf atas ketidaknyamanan kegiatan tersebut.

“Sangat disayangkan. Saya dapat banyak pesan singkat. Panitia juga sudah ditegur. Kedepannya harus bisa jadi pelajaran,” ujar Najirah, Minggu (28/5/2023) malam. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *