Sekwan Bontang Belum Dilantik, Begini Tanggapan Ketua DPRD

TERASKATA.COM, BONTANG – Belum dilantiknya calon Sekretaris Dewan (Sekwan) oleh Pemkot Bontang, ditanggapi Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Andi Faiz mengatakan, Pemkot belum melakukan koordinasi perihal jadwal pelantikan pejabat baru yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab), Jalan Awang Long, Kecamatan Bontang Utara Selasa (09/05/2023) kemarin. Sehingga terjadi miskomunikasi antar DPRD dan Pemkot.

Selain itu, seluruh fraksi DPRD Bontang juga belum membahas dan memanggil calon Sekwan yang direkomendasikan Pemkot yaitu Yessy Waspo.

“Bu Sekda ke rumah minta surat persetujuan. Sedangkan Kami belum bahas sama anggota fraksi soal calon yang diusung,” ucap Andi Faiz Rabu (10/05/2023).

Menurutnya, ada prosedur yang dilangkahi oleh Pemkot. Salah satunya soal persuratan dari Pemkot yang tidak menyetorkan tiga nama besar calon Sekretaris DPRD. Padahal mestinya hal ini disampaikan secara resmi kepada pimpinan DPRD.

“Dan ternyata hanya satu nama saja. Sedangkan, kalau surat persetujuan itu nantinya kita dari DPRD akan merapatkan dulu kepada Fraksi-Fraksi,” timpalnya.

Perihal apakah semua fraksi setuju atau tidak mengenai rekomendasi calon Sekwan tersebut, hal itu tetap akan dirapatkan. Yessy Waspo sebagai calon yang direkom juga akan dipanggil. Sebab, pada dasarnya DPRD juga sangat membutuhkan sekretaris definitif, sebagai penunjang kerja-kerja seluruh DPRD Bontang.

“Karena semua ada prosedurnya. Paling tidak dalam waktu dekat kami bahas soal itu,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bontang, Sudi Priyanto menyampaikan, saat ini proses tinggal menunggu surat balasan.

“Iya tinggal tunggu surat balasan saja. Biar harmonis,” ujar Sudi kepada wartawan. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *