Dewan Jadwalkan Kunjungi Jembatan dan Dermaga Miring di Malahing

TERASKATA.COM, BONTANG – Konstruksi jembatan dan dermaga miring di Kampung Malahing, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan,  dikeluhkan masyarakat.

Ketua RT 30 Kampung Malahing, Nasir mengatakan, kondisi jembatan dan dermaga yang miring itu sudah terjadi sejak sebulan lalu dan sudah beberapa kali dilakukan perbaikan, namun tak membuahkan hasil.

“Sudah tiga kali kami perbaiki sendiri. Bahkan kayu-kayu yg rusak sudah kami ganti. tapi karena biayanya mahal kami tidak sanggup perbaiki lagi,” ujarnya.

Menanggapi itu, Anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Samad mengatakan, akan menjadwalkan kunjungan untuk meninjau sarana dan infrastruktur lain di Pulau Malahing. Rencananya kunjungan akan dilakukan bulan Mei ini.

“Insyaallah Mei ini akan kita tinjau,” ujar Abdul Samad ditemui teraskata.com, Senin (01/05/2023).

Menurutnya, perbaikan jembatan dan dermaga itu perlu segera dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bahaya itu kalau banyak orang berdiri di situ, terus tidak kuat kayunya bisa jatuh orang,” timpalnya.

Apalagi, kabarnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam waktu dekat ini akan berkunjung ke Bontang dalam rangka penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

“Harus segera diperbaiki. Kalau perlu ada tambahan pelebaran jembatan. Karena setau saya itu lebar jembatannya hanya 2-3 meter saja,” tegasnya

Politisi Partai Hanura itu berharap, dengan berkunjungnya Menparekraf anggaran terkait Pariwisata di Bontang bisa ditambah.

“Kalau air kan sekarang sudah ada. Tinggal penataan dan perbaikan infrastrukturnya. Semoga anggaran untuk pariwisata di Bontang bisa ditambah lah,” tandasnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *