Reses Ketua DPRD di Api-api, Warga Keluhkan Soal Banjir

TERASKATA.COM, BONTANG – Agenda rutin tahunan atau reses kembali digelar para legislator di Kota Bontang.Tak terkecuali Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menggelar reses masa sidang ke II tahun 2023 di Jalan Pattimura, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara.

Serap aspirasi ini dilaksanakan secara langsung dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, diantaranya komunitas pemuda, toko masyarakat, perwakilan RT dan wali murid untuk mendengar keluhan mereka.

Adapun, beberapa poin yang menjadi keluhan masyarakat, khususnya di Kelurahan Api-Api yakni masalah banjir yang penanganannya perlu menjadi skala prioritas.

“Paling banyak masalah banjir,” ujarnya, Kamis (27/4/2023).

Kedua, terkait masalah peningkatan infrastruktur diantaranya masalah jalan dan jembatan yang masih banyak belum di semenisasi. Contohnya, jembatan penghubung di RT 27 menurut Andi Faiz sudah tidak layak dan jalan tembus SD Bintang yang belum di semen.

Padahal, dari tahun ke tahun sudah pernah diusulkan tapi belum pernah terealisasi itu agar segera ditindaklanjuti.

“Minta infrastruktur jalan antar gang dan jembatan penghubung agar di semen atau cor,” timpalnya.

Ketiga, terkait permintaan beasiswa bagi anak sekolah, dan peningkatan skill SDM melalui pelatihan. Serta permintaan pemuda terkait kejuaraan olahraga untuk mewakili Bontang agar lebih difasilitasi.

“Kalau soal peningkatan SDM, mereka (warga) minta lebih banyak pelatihan scaffolding,” terangnya.

Nantinya, hasil aspirasi ini akan menjadi bahan rujukan dalam rencana kerja DPRD dan akan disampaikan dalam rapat paripurna. Sehingga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan pada rencana pembangunan Kota Bontang. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *