Hadir di Musrenbang Kaltim 2024, Seno Aji Dorong Fokus Peningkatan Jalan dan Pangan

TERASKATA.COM, SAMARINDA – Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim, mendorong Pemprov Kaltim pada 2024 mendatang lebih fokus pada peningkatan infrastruktur jalan dan sektor pangan.

Hal itu disampaikan Seno saat menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2024.

Menurutnya, peningkatan sektor pangan dan infrastruktur jalan diperlukan Kaltim untuk menghadapi Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kita titik beratkan pada persiapan IKN sebagai kota penyanggah atau provinsi penyanggah, ini yang kita di forum Musrenbang RKPD, bagaimana kita memperbesar jumlah lahan pertanian di Kaltim,” kata Seno Aji, Selasa (18/4/2023).

Selain itu, Politikus Partai Gerindra ini juga mendorong Pemprov Kaltim melalui dinas terkait untuk lebih fokus lagi dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan yang masih belum maksimal dikerjakan.

Dia mengungkapkan, jalan yang ada saat ini masih tergolong kurang, karena itu ia menginginkan agar sektor tersebut juga dapat menjadi perhatian lebih dalam menopang adanya kehadiran IKN di Bumi Etam.

“Kita ingin beberapa sektor yang belum maksimal selama ini dapat menjadi perhatian serius ke depan. Kehadiran IKN ini harus betul-betul dipersiapkan termasuk dari segi infrastruktur juga. Seperti jalan dari Kutai Kartanegara sampai ke Mahakam Ulu,” tegasnya.

Menurutnya, kedua hal itu tentu sangat penting untuk jadi perhatian khusus ke depan, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat juga berjalan lancar serat merasakan dampak dari pemidanaan IKN.

“Jadi kehadiran IKN ini betul-betul dirasakan masyarakat manfaatnya. baik itu segi ketahanan pangan maupun akses jalan yang begitu nyaman untuk dilewati,” terangnya.(ADV/DPRDKALTIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *