Agus Haris Dukung Pemkot Fungsikan RS Taman Sehat Tahun Depan

TERASKATA.COM,BONTANG – Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris mendukung rencana pemerintah yang akan memfungsikan Rumah Sakit Taman Sehat di tahun 2024 mendatang.

AH sapaan akrabnya ini pun meminta agar pemerintah segera mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan saat rumah sakit type D itu beroperasi.

Seperti, sumber daya manusia hingga alat kesehatan (Alkes) dan keperluan lain sebagai penunjang.

“Harus dipersiapkan dari sekarang,” ujar Agus Haris belum lama ini.

Karena menurutnya, dengan waktu yang tersisa 6 bulan masih cukup untuk mempersiapkan keperluan rumah sakit.

Ia pun berharap agar pemerintah tidak membuang-buang waktu yang ada, sehingga tepat di 2024 mendatang sudah mulai beroperasi fasilitas kesehatan tersebut. Membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Terlebih saat ini rujukan bersifat berjenjang.

“Jadi bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” timpalnya.

Tak hanya itu, Politisi Partai Gerindra ini juga meminta agar pemerintah segera menyiapkan lahan parkir. Mengingat rumah sakit ini terletak di dalam gang.

“Lahan parkir juga harus disiapkan, itu prosesnya lama. Demi kenyamanan pasien dan pengunjung. Belum lagi pembangunan sarana usai pembebasan lahan,” tuturnya.

Selain itu, persoalan struktur tata ruang juga menurut AH perlu diperhatikan. Seperti perubahan struktur ruang instalasi gawat darurat yang seharusnya berada di lantai dasar bukan dilantai satu.

“Ini juga yang harus segera dirampungkan supaya semuanya sesuai ketentuan,” tandasnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *