Pansus LKPJ DPRD Bontang Tinjau 3 Lokasi   Pembangunan Infrastruktur, Minta Segera Diselesaikan

TERASKATA.COM, BONTANG – Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (Pansus LKPJ) DPRD Kota Bontang meninjau progres pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah daerah.

Ketua Pansus LKPJ, Raking mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan mengevaluasi anggaran pembangunan yang ada.

“Hari ini, kita (Pansus LKPJ) kunjungan lapangan di tiga lokasi untuk melihat seperti apa progres pembangunan infrastruktur yang sudah dianggarkan dan dikerjakan di tahun 2022,” ujar Raking, Sabtu (8/4/2023).

Adapun lokasi yang dikunjungi antara lain Gedung Uji Kir, turap sungai Api-Api dan Gunung Elai, serta Pembangunan Gedung Satpol PP. Dalam kunjungan itu, ada beberapa yang perlu menjadi perhatian bagi pemerintah, agar pengerjaannya segera diselesaikan. Seperti pengerjaan turap Api-Api.

“Untuk turap Gunung Elai pembangunannya selesai 100 persen, untuk turap Api-Api belum selesai, kalau untuk Gedung  Satpol PP dan Gedung Uji KIR tinggal halaman depan dan parkirannya yang belum selesai. Kami minta ini bisa segera diselesaikan,” timpalnya.

Sementara itu, Wakil ketua Pansus Abdul haris berharap adanya pembangunan ini bisa lebih efektif dalam meningkatkan Kinerja OPD dan berdampak positif bagi masyarakat. Mengingat, anggaran yang digunakan cukup besar.

“Harapannya semoga ini bisa berdampak positif ke masyarakat, seperti pembangunan turap bisa mengurangi banjir. Tapi kalau untuk pembangunan gedung efektivitasnya masih perlu dilakukan evaluasi lanjutan,” ujarnya.

Diketahui, berdasarkan laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), jumlah anggaran untuk pembangunan Gedung Uji KIR senilai Rp 10 miliar, sedangkan untuk pembangunan Gedung Satpol PP menggunakan anggaran sebanyak Rp 5,9 miliar, dan untuk anggaran  turap Api-Api dan Gunung Elai menelan anggaran Rp 28,2 miliar. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *