Pembelian BBM di Bontang Tak Pakai My Pertamina

TERASKATA.COM, BONTANG – Penerapan aplikasi Mypertamina untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi solar dan pertalite, untuk sementara waktu tidak diberlakukan di Kota Bontang.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Susanto August Satria mengatakan, untuk plat form digital Mypertamina yang saat ini masih tahap uji coba, di beberapa wilayah Indonesia. Tidak diberlakukan di regional Kaltim.

Pasalnya Pertamina menerapkan Fuel Card, yang telah disepakati sebelumnya dan telah berjalan di dua kota, Balikpapan dan Samarinda.

Sementara untuk di Kota Bontang masih dalam proses pendaftaran, yang dijadwalkan mulai berlaku pada 4 Juli mendatang.

Satria menjelaskan aplikasi Mypertamina dan fuel card merupakan dua kebijakan yang fungsinya sama. sebagai upaya mengatasi penyaluran BBM subsidi yang tidak tepat sasaran.

Dimana setiap masyarakat, yang merasa berhak mengkonsumsi BBM bersubsidi dapat mendaftarkan diri secara manual ke posko yang dibuka, atau mendaftar secara online fuelcard.retaildiv.com

“Intinya di Kaltim tetap memberlakukan fuel card, itu tidak ada masalah,” kata Satria saat dihubungi awak media, Rabu (29/6/2022).

Jadi masyarakat jangan khawatir, sambungnya, Pertamina akan menyinkronkan dua kebijakan tersebut. menghindari tumpah tindih dari dua kebijakan itu. Dan pelayanan di SPBU tetap akan berjalan seperti biasa. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *