Koramil Muara Badak Sosialisasikan Komcad dan Resmikan Kampung Pancasila

TERASKATAKALTIM.COM, Kukar – Koramil 0908-02/Muara Badak meresmikan Kampung di Dusun Sido Mulyo RT 02 Desa Bunga Putih Kecamatan Marang Kayu, dan Dusun Barat RT 10 Desa Badak Makmur, Kecamatan Muara Badak, Kukar, Kamis (31/3/2022).

Peresmian dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Muara Barau Ulu, Jalan Terminal RT 07, Kecamatan Muara Badak. Usai peresmian, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi komponen cadangan (Komcad) 2022.

Danramil 0908/BTG, Kapten Inf Rukito mengatakan, fungsi Kampung Pancasila tidak lepas dari lima sila pancasila, Garis Besar Haluan Negara (GBHN), dan empat pilar kebangsaan. Yakni Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhineka Tunggal Ika, serta Pancasila itu sendiri.

“Itu semua harus kita pegang teguh,” ucap Danramil.

Sementara itu, Camat Muara Badak, Arfan mengatakan, lewat peresmian Kampung Pancasila dan sosialisasi komcad, dapat menjadi contoh bagi wilayah lain, apalagi ke depan warga akan menghadapi Ibu Kota Baru (IKN).

“Kita patut berbahagia dan syukuri nikmatnya kemerdekaan, karena hasil pendahulu kita. Maka dari itu kita harus bisa mempertahankan dalam mengembang amanah ini dan wajib hukumnya,” ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolsek Muara Badak Iptu Lamser, perwakilan PHSS Kapten Inf Warsidi, Danpol AL Letda (L) Elvis, seluruh kepala Desa se Muara Badak, perwakilan perusahaan, ormas, organisasi kepemudaan, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (pendim btg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *