Antrean Vaksinasi Covid-19 di Bontang Membludak

TERASKATAKALTIM.COM – Antrean warga untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Kota Bontang, Kalimantan Timur membludak.

Dari pantauan media teraskatakaltim.com, ribuan warga telah mengantre sejak pukul 07.00 Wita dini hari, di Gedung 3 Dimensi, Jalan Awang Long, Kecamatan Bontang Utara, untuk mendapatkan vaksin, baik dosis 1, 2 dan vaksin booster.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, vaksinasi massal serentak dilaksanakan Se-Kalimantan Timur bekerjasama dengan Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Bontang, sebagai upaya mempercepat herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat Kota Bontang.

“Ternyata antusias masyarakat sangat tinggi,” ujarnya saat di temui awak media, di Gedung 3 Dimensi, Selasa (15/3/2022).

Adapun jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 1000 dosis, dengan jenis vaksin Sinovac dan Pfizer.

“Itu untuk semua dosis, baik dosis 1, 2 dan ke 3,” timpalnya.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan memberikan bingkisan kepada warga yang telah vaksin, berupa sarung sebanyak 500 paket dan minyak goreng kemasan 2 liter sebanyak 700 paket dari PT Energi Unggul Persada.

“Jadi selain vaksin kita juga beri bingkisan sarung dan minyak goreng. Harapannya untuk memacu percepatan vaksin, apalagi minyak ini kan saat ini langka, mudah-mudahan bisa membantu,” tandasnya.

Sementara, juru bicara Satgas Covid-19 Bontang Adi Permana mengatakan, untuk saat ini capaian vaksinasi dosis ke 3 atau booster baru mencapai 15 persen.

“Sudah jalan 15 persen, ternyata hari ini anime masyarakat luar biasa, semoga dengan seperti ini dapat mempercepat vaksinasi di Bontang. Khususnya untuk vaksin booster,” ungkapnya.

Sekedar informasi, hingga saat ini antrean vaksinasi masih terus berlanjut. Dari data yang dihimpun media teraskatakaltim.com jumlah pendaftar vaksin telah mencapai 500 pendaftar dan masih terus bertambah.(Yayuk/ams).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *