Imbas Banjir, 3 Jalan di Bontang Ditutup Sementara

TERASKATAKALTIM.COM – Hujan deras yang terjadi pada senin (8/11/2021), mengakibatkan sebagian wilayah di Kota Bontang, Kalimantan Timur, terendam Banjir.

Ada tiga jalan terpaksa ditutup sementara. Sebab, air meluap hingga ke jalan raya. Yakni Jalan Ahmad Yani di Kelurahan Bontang Baru, Jalan Pattimura, dan Jalan Imam Bonjol di Kelurahan Api-Api.

Satlantas Polres Bontang Aiptu Priyo Sutanto, mengarahkan, bagi pengendara yang hendak melintas agar memutar melalui Jalan Pierre Tendean. Lalu menuju arah Rawa Indah.

“Di depan Bank Dhanarta yang tinggi tinggi airnya,” ujarnya saat tengah bertugas memantau arus lalulintas.

Priyo menjelaskan, penutupan jalan ini dilakukan untuk menghindari kerusakan kendaraan dan juga mencegah agar air tidak semakin masuk ke rumah warga.

“Jadi hanya dari arah Gunung Sari yang dibuka, karena Jalan Imam Bonjol juga ditutup. Kalau dua arah Jalan A Yani dibuka, kasian warga sekitar. Air bisa tambah masuk ke rumah,” timpalnya.

Sementara itu, Ardy salah satu Warga Kelurahan Api-Ap, mengeluhkan rumahnya terendam banjir hingga 50 centimeter atau setara lutut orang dewasa. Bahkan, kendaraannya ikut mogok akibat kemasukan air.

“Pagi saya lihat air sudah meluap, bahkan di jalan banjirnya kayak arus sungai. Motor saya juga sampe mogok, businya kemasukan air,” keluhnya kepada teraskatakaltim.com, Selasa (9/11/2021). (Yayuk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *