Ketua Komisi III Desak Pemkot Pasang Lampu Penerangan di Jalan Soekarno Hatta

TERASKATAKALTIM.COM – Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina mendesak pemerintah melalui dinas terkait menambah gardu dan tiang lampu penerangan di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan.

“Saya minta ini segera direalisasikan, ini permintaan warga,” ujarnya, Selasa (26/10/2021).

Politisi Gerindra itu mengatakan, perlunya lampu penerangan lantaran akses jalan kerap dilalui masyarakat dalam melakukan aktivitas hilir mudik. Bahkan persoalan ini sudah dibahas saat Rapat Dengar Pendapat Komisi III beberapa waktu lalu.

“Karena memang masyarakat sangat membutuhkan itu, dan selalu dikeluhkan ke kami (Komisi III),” timpalnya.

Namun, pernyataan pihak PLN yang mengatakan kawasan tersebut berada di wilayah kawasan Hutang Lindung (HL). Sehingga tidak bisa diberikan akses listrik.

Amir menyebut, lahan warga yang berada di Jalan Soekarno Hatta sudah jadi APL (Area Penggunaan Lain) maka seharusnya sudah bisa dialiri listrik.

APL sendiri merupakan kawasan yang diperuntukkan untuk lokasi pemukiman penduduk, fasilitas publik, lahan pertanian dan perkebunan masyarakat, industri, pembangunan infrastruktur publik, dan banyak fungsi lainnya.

“Harusnya ini jadi solusi. Di sana ada pemukiman. mereka berhak dapat,” tegasnya.

Ia berharap, masalah ini dapat menjadi perhatian serius para stakeholder dalam hal ini pihak PLN dan Dinas Perhubungan Kota Bontang.

“Intinya ini harus diperhatikan. Khusunya pihak PLN harus memperhatikan daerah yang butuh daya listrik,” tandasnya. (Yayuk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *