Agus Haris Minta Pemkot Beri Reward ke Peraih Juara FASI Tingkat Kaltim

TERASKATAKALTIM.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Agus Haris meminta pemerintah memberi reward kepada peserta yang meraih juara di ajang Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat Provinsi Kaltim tahun 2021.

Menurutnya, para peserta yang telah mengharumkan nama Kota Bontang perlu diapresiasi. Apalagi ajang ini telah membawa nama Bontang sebagai juara umum FASI tingkat Kaltim secara berturut-turut sebanyak delapan kali.

“Saya mendorong pemerintah memberikan apresiasi kepada peserta FASI, Apalagi ini festival anak saleh. Ke depan anak-anak saleh dan salihah itu kan bisa jadi penuntun untuk ke akhirat kelak,” ujarnya, Selasa (26/10/2021).

Selain itu, kata Dia, pemberian reward dapat dilakukan dengan menggunakan pos anggaran melalui OPD terkait. Seperti dengan pergeseran anggaran secara internal, atau pun yang lainnya. Kemudian, lakukan pemberitahuan kepada DPRD Bontang. Ia pun menyakini, seluruh anggota DPRD Bontang bakal setuju dengan hal itu.

“Setidaknya ini sebagai salah satu bentuk apresiasi DPRD Bontang kepada mereka yang berhasil mengharumkan nama Kota Bontang. Karena APBD adalah satu kesatuan dikendalikan oleh pemerintah. Bila dilakukan pergeseran, saya pikir anggota dewan tidak keberatan soal itu,” tandasnya.

Diketahui, Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2021 kembali digelar setelah tertunda beberapa waktu akibat pandemi Covid-19. Kota Bontang ditunjuk sebagai tuan rumah. Pembukaan FASI XI berlangsung di halaman Kantor BKPRMI, Jum’at (22/10/2021) malam tadi.

Pembukaan FASI XI dihadiri Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak, Wali Kota Bontang Basri Rase, Ketua Umum DPP BKPRMI Pusat Datuk Seri Melaka Said Aldi Al Idrus, Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kaltim Sabran, jajaran Forkopimda Bontang, dan perwakilan 7 Kafilah. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *