DPRD Bontang Terima Kunker DPRD Parigi Moutong, Ini yang Dibahas

TERASKATAKALTIM.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Sayutin Budianto bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Bontang, Senin (25/10/2021).

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam bersama sejumlah anggota DPRD lainnya menyambut rombongan DPRD Parigi Moutung.

Andi Faizal mengatakan, kunjungan itu merupakan agenda silaturahmi dan saling bertukar informasi terkait rencana kerja masing-masing DPRD.

“Hanya silaturahmi dan bertukar informasi antara DPRD Parigi Mautong dan DPRD Bontang,” ujar Andi Faizal kepada teraskatakaltim.com, Selasa (26/10/2021).

Selain itu, juga membahas soal tahapan-tahapan alur pembahasan rencana kerja yang ada antara kedua legislatif, serta perkembangan kedua daerah.

“Membahas perkembangan kedua kota yang memang berbeda sumber utama penghasilannya, Parigi dari sektor pertanian, sedangkan Bontang dari sektor industri,” terangnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Sayutin Budianto yang memimpin rombongan mengungkapkan, kunjungan kerja sekaligus silaturahmi tersebut merupakan sesuatu yang luar biasa. Selain itu juga menjadi momentum baginya untuk bernostalgia mengingat dirinya pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bontang dua periode.

“Kunjungan kerja di Kota Bontang sangat luar biasa. Sambutan dari Pemerintah Kota Bontang dan DPRD sangat baik dan antusias dengan kerja sama ini ke depannya. Kami menawarkan produk kepada pihak Pemerintah Kota Bontang berupa beras dan durian,” kata Sayutin.

Menurutnya, Kabupaten Parigi Moutong sangat berpeluang untuk menjadi penyuplai kebutuhan beras di Kota Taman. ”Kami coba kirim sampel melalui Disperindag agar menjadi pola kerja sama. Bahan paling utama adalah beras dan durian. Ini menjadi peluang untuk kita dalam kerja sama ekonomi,” ujarnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *