Lampu Penerangan Jalan Banyak Mati, Agus Haris Minta Segera Diganti

TERASKATAKALTIM.COM – Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris Menyoroti soal lampu penerangan Jalan yang banyak tak berfungsi.

Ia pun meminta pemerintah melalui OPD terkait segera mengganti lampu tersebut. Contohnya di sepanjang Jalan Cipto Mangunkusumo dan di sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani beberapa lampu mati.

“Itu saya liat banyak yang tidak berfungsi, itu harus segera diganti,” ujarnya.

Selain itu, Agus sapaan akrabnya meminta pemerintah memperhatikan lebih memperhatikan sarana dan prasarana yang ada sebagai pelayanan publik agar masyarakat dapat menikmati manfaatnya.

“Itu kalau tidak cepat diganti bahaya, bisa kecelakaan orang, harusnya pemerintah perhatikan itu” bebernya.

Sebelumnya, anggota komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang juga menyoalkan terkait masalah tersebut.

Ia pun meminta agar pemerintah membentuk unit pelayanan teknis (UPT) Penerangan. Mereka bertugas memastikan semua lampu jalan tak ada yang padam dan berfungsi dengan baik.

“Jadi UPT ini mereka bertugas memastikan kondisi lampu yang mesti diganti, dirawat, dan responsif ketika menerima aduan masyarakat,” ujarnya, Jumat (15/10/2021).

Senada, Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina juga mengeluhkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalanan Bontang padam sejak sepekan terakhir.

Selain di Jalan Cipto Mangunkusumo dan Jalan Ahmad Yani, PJU juga padam berada di Jalan MT Haryono, Kelurahan Gunung Elai hingga Jalan R Soeprapto, Kelurahan Bontang Baru padam sejak sepekan terakhir. Di Jalan R Soeprapto, lampu penerangan utama padam. Jalanan terlihat dibantu penerangan kendaraan.

Sedangkan, di Jalan MT Haryono, tak jauh dari Bank BPD Kaltimtara, empat tiang lampu PJU mati. Jalan utama yang dilalui masyarakat Bontang ini terlihat gelap dengan panjang sekira 50 meter.

“Kami minta dinas perhubungan mengecek penyebab masalah lampu jalan yang sering mati,” timpalnya beberapa waktu lalu.

(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *