Mulai Besok, Enam Daerah di Kaltim Bakal Dipimpin Sekda

TERASKATAKALTIM.com – Enam daerah di Kalimantan Timur, mulai besok, Rabu 17 Februari 2021 bakal dipimpin oleh sekda sebagai Pelaksana harian (Plh).

Penunjukan penugasan sebagai Plh Kepala Daerah itu berdasarkan Surat Gubernur Kaltim nomor 130/0593/B.PPOD.III tanggal 16 Februari 2021.

Gubernur Kaltim Isran Noor juga sudah menandatangani dan mengirimkan Surat Penugasan Plh keenam daerah yang Bupati/Walikota telah habis masa baktinya.

“Sudah di tanda tangani pak Gubernur hari ini dan sudah pula dikirimkan melalui koordinasi Biro Pemerintahan Pemprov Kaltim tadi siang, ” ungkap Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal.

Faisal mengatakan, tidak ada alasan terjadinya kekosongan kepemimpinan di daerah, akibat diundurnya pelantikan yang seharusnya pada 17 Febuari 2021 oleh Kemendagri.

Enam daerah tersebut yakni Kabupaten Berau, Kabupaten Paser, Kabupaten Mahakam Ulu, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kabupaten Kutai Timur dan Kota Samarinda.

“Jadi besok Bupati dan Walikota hanya menyerahkan memori dan berita acara saja kepada Sekdanya,” katanya.

Ditambahkan Faisal, selain berdasarkan Undang-Undang juga untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

“Mulai tanggal 17 Februari 2021 sampai dengan dilantiknya kepala daerah terpilih,” tuturnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *