Bantu Korban Banjir, Gubernur Isran Lepas Tim PMI Kaltim ke Kalsel

TERASKATAKALTIM.com – Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor melepas pemberangkatan Tim PMI Provinsi ke Kalimantan Selatan.

Pelepasan bantuan tersebut dilakukan di teras Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Rabu (20/1/2021).

Turut hadir mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kaltim HM Jauhar Effendi, Ketua Pengurus PMI Kaltim Sayid Irwan, Ketua PMI Kota Samarinda Fachruddin dan jajaran PMI Kaltim.

Gubernur Isran mengaku sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah tanggap dan sigap memberikan bantuan bagi warga Kalsel yang tertimpa musibah banjir.

Orang nomor satu Benua Etam ini mengakui kepedulian masyarakat Kaltim kecepatannya sangat tinggi dalam membantu saudaranya yang tertimpa musibah.

“Semuanya harus dilandasi niat yang tulus ikhlas. Bantulah saudara-saudara kita seikhlasnya. Jangan berharap pujian dan balasan, agar bernilai ibadah dan membawa berkah, serta memberi manfaat besar bagi yang menerimanya,” ujar mantan Bupati Kutai Timur ini.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya lepas rombongan bantuan kemanusiaan ini, semoga Allah menolong dan melindungi kita semua,” ucap Isran Noor.

Sementara itu, Ketua PMI Kaltim, Sayid Irwan menyampaikan, PMI Kaltim mengirimkan bantuan berupa 5 unit kendaraan roda empat dan satu unit roda 2, satu unit truck mengangkut bantuan Pemprov Kaltim didukung 15 personel PMI.

“Selain bantuan Pemkot Samarinda dan Penajam Paser Utara, juga peralatan penyaring air untuk air bersih dan 200 higienis kit,” sebut Irwan.

Ditambahkan Irwan, PMI Kaltim setelah bekerjasama PMI Kalsel, tim Benua Etam akan menyisir ke Hulu Sungai Tengah dengan estimasi waktu seminggu melakukan pelayanan dan kembali ke Kaltim. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *