Dirjen P2P dan Staf Khusus Menteri Kunjungi Kaltim, Ini yang Dibahas

TERASKATAKALTIM.com – Plt Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Republik Indonesia, Muhammad Budi Hidayat dan Staf Khsusus Menteri Kesehatan Bidang Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan, Alexander Kaliaga Ginting melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur, Selasa (22/12/2020).

Rombongan diterima oleh Sekda Provinsi Kaltim HM Sa’bani didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Padilah Mante Runa besarta staf, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Kaltim Andi Muhammad Ishak.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda Provinsi Kaltim itu juga dihadiri Kepala KKP Samarinda H.Sholihin dan Kepala KKP Balikpapan Mohammad Zainul Mukhorodin.

Sa’bani mengatakan kunjungan para pejabat pusat ini untuk memonitor beberapa obyek vital dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kaltim.

“Karena memang di beberapa kejadian obyek vital di Kaltim menimbulkan klaster-kalster tertentu kepada karyawannnya, dan mereka sudah dikonsolidasi untuk bagaimana melakukan upaya-upaya penanggulangan Covid-19 di wilayah Kaltim,” kata Sa’bani.

Terkait obyek vital, lanjut Sa’bani nantinya Pemprov Kaltim akan menindaklanjuti rekomendasi dan arahan yang disampaikan Plt Dirjen P2P Kemenkes untuk disampaikan kepada para pengelola obyek vital, baik itu kepada perusahaan pertambangan, migas, perkebunan dan lainnya.

“Kita akan menyurati para pengelola obyek vital di Kaltim untuk dapat terus menyosialisasikan 3M kepada seluruh karyawan dengan skala lebih luas agar dapat memberikan pemahaman seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga kita dapat menekan penularan Covid-19, ” tandasnya.

Selain itu, lanjut Sa’bani, Plt Dirjen P2P Kemenkes dan Staf khusus Kemenkes akan melakukan simulasi vaksinasi dan mengecek kesiapan vaksinatornya, terus bagaimana SPO yang harus dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Pada saatnya nanti akan memudahkan pelaksanaan vaksinnya.

“Plt Dirjen P2P Kemenkes dan Staf Khusus Kemenkes didampingi staf dari Dinas Kesehatan Kaltim, Kepala KKP Samarinda dan Kepala KKP Balikpapan akan melakukan mengunjungi puskesmas di Jalan Cendana Samarinda dan KKP Samarinda,” kata Sa’bani. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *